detikNews
Kamis 24 Oktober 2019, 12:13 WIB

Menteri Lain Sudah Bermobil Dinas, Prabowo-Nadiem Masih Naik Mobil Pribadi

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Menteri Lain Sudah Bermobil Dinas, Prabowo-Nadiem Masih Naik Mobil Pribadi Menhan Prabowo Subianto menghadiri sidang kabinet perdana. (Marlinda Oktavia Erwanti/detikcom)
Jakarta - Pagi ini, para menteri Kabinet Indonesia Maju merapat ke Istana Negara untuk mengikuti Sidang Kabinet Paripurna perdana. Satu per satu para menteri pun tiba dengan mobil masing-masing.

Namun ada pemandangan menarik dengan mobil-mobil yang ditunggangi para menteri. Meski telah dilantik pada Rabu (23/10) kemarin, tak semua menteri sudah mengendarai kendaraan dinas.


Salah satunya Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Prabowo hari ini masih mengendarai mobil pribadinya, Alphard putih bernopol B-108-PSD.

Menteri Lain Sudah Bermobil Dinas, Prabowo-Nadiem Masih Naik Mobil PribadiMobil menteri Kabinet Indonesia Maju (Marlinda/detikcom)

Selain Prabowo, Menko Polhukam Mahfud Md dan Mendikbud Nadiem Makarim tampak mengendarai mobil pribadinya. Kemudian MenPAN-RB Tjahjo Kumolo juga menaiki mobil pribadinya meski tampak nomor polisi untuk menteri atau pejabat sudah terpasang di mobilnya.

"Iya, mobilnya antik sudah lama digunakan, 15 tahun," kata Tjahjo.


Jokowi Pimpin Sidang Kabinet Paripurna Pertama / Jokowi memimpin sidang kabinet paripurna pertama. (Antara Foto/Akbar Nugroho Gumay)

Sementara menteri-menteri lain sudah tampak menggunakan mobil dinas beserta pelat kementerian. Seperti Menteri KKP Edhy Prabowo yang menggunakan RI-49, Menteri Kesehatan dr Terawan yang menggunakan RI-29, Menteri Sosial Juliari Batubara dengan RI-30, hingga Menteri LHK yang mengendarai mobil Alphard dengan nopol RI-39.



Jokowi: Ada Menteri Diundang Menko tapi Tak Pernah Hadir Sekalipun:

[Gambas:Video 20detik]


(mae/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com