detikNews
Kamis 24 Oktober 2019, 12:00 WIB

Ma'ruf Amin Pakai Sarung di Sidang Kabinet Perdana

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Maruf Amin Pakai Sarung di Sidang Kabinet Perdana Wapres Ma'ruf Amin (Dok. Setwapres)
Jakarta - Penampilan Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat menghadiri sidang kabinet paripurna perdana kembali menarik perhatian. Ma'ruf Amin mengenakan sarung.

Pantauan di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (24/10/2019), hari ini, Ma'ruf pun kembali mengenakan sarung. Sarung bercorak biru tampak dipadukan Ma'ruf dengan jas dan selendang berwarna putih.


Gaya berpakaian itu tampak berbeda saat pelantikan menteri, Rabu (24/10). Ma'ruf mengenakan setelan jas dan celana. Namun sarung memang kerap dipakai Ma'ruf Amin sehari-hari, pada saat Pilpres 2019 pun demikian.

Jokowi hari ini menggelar sidang kabinet bersama para menteri Kabinet Indonesia Maju. Dalam sidang paripurna ini, Jokowi kembali menekankan larangan adanya visi-misi menteri. Dia meminta yang ada hanyalah visi-misi presiden dan wapres.


"Pada sidang paripurna yang pertama pada pagi hari ini, saya ingin menyampaikan beberapa hal yang harus kita ketahui bersama terutama yang akan kita kerjakan, kerja-kerja besar yang akan kita lakukan dalam 5 tahun ke depan," kata Jokowi membuka sidang paripurna di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (24/10/2019).

"Perlu saya ulang bahwa tidak ada visi-misi menteri, yang ada hanya visi-misi presiden dan wapres," sambung dia.




Gaya Sarungan Ma'ruf Amin di Sidang Kabinet Perdana:

[Gambas:Video 20detik]




(mae/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com