detikNews
Kamis 24 Oktober 2019, 10:02 WIB

Mahfud Md Pimpin Rapat Internal, Lalu Sidang Kabinet Perdana di Istana

Eva Safitri - detikNews
Mahfud Md Pimpin Rapat Internal, Lalu Sidang Kabinet Perdana di Istana Mahfud saat disambut di Kemenko Polhukam kemarin. (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Sehari setelah dilantik, Menko Polhukam Mahfud Md memimpin rapat internal di kantornya. Dia kemudian beranjak ke Istana Kepresidenan untuk sidang kabinet.

Rapat perdana Mahfud sebagai Menko Polhukam ini dilaksanakan pada Kamis (24/10/2019), mulai sekitar pukul 08.30 WIB. Rapat diikuti oleh seluruh jajaran pejabat.


Rapat internal itu berlangsung kurang-lebih 1 jam. Mahfud kemudian keluar ruangan sekitar pukul 09.30 WIB dan langsung menuju istana untuk mengikuti rapat kabinet pertama.

Belum ada keterangan yang diberikan Mahfud. Setelah keluar ruangan Mahfud langsung memasuki mobil dan meninggalkan lokasi.

Mahfud sudah resmi dilantik sebagai Menko Polhukam pada Rabu (23/10). Mahfud dilantik bersama 33 orang menteri kabinet Indonesia Maju.


Setelah dilantik, Mahfud menegaskan kasus HAM berat masa lalu harus diselesaikan. Menurut Mahfud, UU Rekonsiliasi dan Kebenaran perlu dibahas lagi.

"Kita harus selesaikan. Kita dulu sudah pernah ada UU rekonsiliasi dan kebenaran. Itu penting untuk dibuka lagi. Kenapa dulu dibatalkan oleh MK dan MK memerintahkan supaya dihidupkan tapi diperbaiki lagi isinya," kata Mahfud di Istana Negara, Jakarta Pusat.
(eva/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com