detikNews
2019/10/24 10:00:46 WIB

Samsul, Perakit 'Bom' Bola Karet untuk Gagalkan Pelantikan Ngaku Pengacara

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Samsul, Perakit Bom Bola Karet untuk Gagalkan Pelantikan Ngaku Pengacara Foto: Samsul Huda (Samsuduha Wildansyah/detikcom)
Jakarta - Tersangka Samsul Huda diduga mengotaki upaya penggagalan pelantikan presiden dengan rencana melemparkan 'bom' bola karet menggunakan ketapel. Samsul mengaku berprofesi sebagai pengacara.

"Pekerjaan pengacara (di kantor pengacara) SHJ, Samsul Huda John," kata Samsul dalam wawancara eksklusif dengan detikcom di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Samsul mengaku berpraktek sebagai pengacara sejak tahun 1999. Samsul sendiri merupakan warga Klaten, Jawa Tengah.

"Saya ke Jakarta sejak Desember 2008," katanya.

Sejak di Jakarta, Samsul tinggal berpindah-pindah tempt dari masjid ke masjid hingga kos-kosan. Samsul tidak terbuka menceritakan maksud dan tujuannya ke Jakarta, apakah memang atas perintah seseorang atau bukan.

"Tidak, saya ke Jakarta mau memperpanjang surat izin pengacara saya," katanya.

Samsul juga mengaku bisa melakukan pengobatan tradisional dengan media telur. Samsul bahkan pernah mengobati Eggi Sudjana yang menderita kencing manis.

Dia juga pernah mengikuti sejumlah aksi mulai aksi 411, Aksi 212 hingga aksi 21-22 Mei di depan kantor Bawaslu.

Selama di Jakarta, Samsul sering mengikuti pengajian hingga diskusi-diskusi yang membahas agenda politik. Dia pun mengungkap pertemuannya dengan beberapa tokoh selama di Jakarta.





Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com