detikNews
2019/10/24 09:20:16 WIB

Pimpin Apel, Tito Minta Pegawai Kreatif: Kalau Langgar UU, UU-nya Kita Buat

Rolando Fransiscus - detikNews
Halaman 1 dari 2
Pimpin Apel, Tito Minta Pegawai Kreatif: Kalau Langgar UU, UU-nya Kita Buat Foto: Tito Karnavian pimpin apel perdana di Kemendagri (Rolando/detikcom)
Jakarta - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian memimpin apel perdananya di Kemendagri. Tito meminta pegawai di lingkungan Kemendagri melakukan terobosan kerja selama tidak melanggar UUD 1945.

"Setelah itu sambil kita saling mengenal, saling mendalami, saling memahami, saya pngin tahu juga apa yang dikerjakan sehingga bisa memutuskan apa kebijakan yang perlu kita buat. Saya juga memerlukan dukungan dan masukan-masukan, silakan kalau punya ide-ide, terobosan-terobosan kreatif apa pun juga selama tidak melanggar aturan UUD 1945," kata Tito, di halaman Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (24/10/2019).



Menurut Tito, terobosan itu diperlukan. Jika berbenturan dengan peraturan lainnya, aturan tersebut dapan diganti. Bagi Tito, yang terpenting adalah terobosan yang kreatif untuk tahun depan.

"Kalau melanggar undang-undang, ya undang-undangnya bisa kita buat, kalau melanggar Perda atau peraturan pemerintah, itu bisa kita ganti nantinya. Tapi yang penting terobosannya brillian, kreatif, bagus," ujarnya.

"Nah ini nanti kita persiapkan, saya kira nanti akhir Desember kita sudah bicara mengenai tahun 2020, meski saya paham pasti sudah ada rencana program untuk 2020, tapi namanya rencana masih bisa untuk diutak-atik," sambung Tito.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com