detikNews
2019/10/24 06:48:15 WIB

Gerindra Maklumi Jika Ada Relawan yang Kecewa Prabowo Jadi Menteri

Ibnu Hariyanto - detikNews
Halaman 1 dari 2
Gerindra Maklumi Jika Ada Relawan yang Kecewa Prabowo Jadi Menteri Anggota Dewan Pembina Gerindra Habiburokhman (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta - Gerindra memahami jika ada sebagian relawan pendukung yang kecewa terhadap pilihan Prabowo Subianto yang menjadi bagian kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun, Gerindra meyakinkan langkah Prabowo adalah demi kebaikan bangsa.

"Kami bisa memahami jika ada sebagian relawan yang mengaku kecewa jika Pak Prabowo bersedia menjadi Menteri Pertahanan. Namun perlu digarisbawahi bahwa tidak benar jika semua relawan kecewa, masih sangat banyak pendukung Pak Prabowo yang samo'na wa'atokna," kata anggota Dewan Pembina Gerindra Habiburokhman kepada wartawan, Rabu (23/10/2019) malam.



Habiburohkman mengaku sudah berbicara dengan sejumlah simpul relawan Prabowo. Menurutnya, para relawan memang kecewa, tetapi kemudian dapat memahami pilihan Prabowo untuk menjadi menteri Jokowi.

"Saya sudah berkomunikasi dengan banyak simpul relawan dari berbagai kota, pada awalnya mereka kecewa dan bingung tetapi setelah dijelaskan mereka bisa memahami," ucapnya.

Habiburohkman menyebut kekecewaan para relawan itu sama ketika Prabowo memilih Anies Baswedan sebagai calon Gubernur DKI Jakarta. Menurutnya, seiring berjalannya waktu, pilihan Prabowo terbukti baik.

"Kekecewaan sesaat ini mirip dengan kekecewaan pendukung Pak Prabowo saat beliau menunjuk Anies Baswedan sebagai Cagub Gerindra pada Pilgub DKI 2017. Kita tahu bahwa Anies adalah mantan lawan politik di Pemilu sebelumnya, akan tetapi sejarah membuktikan bahwa pilihan Pak Prabowo sangat tepat. Performa Anies sangat bagus baik ketika masa kampanye maupun setelah terpilih sebagai Gubernur DKI," sebutnya.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com