detikNews
2019/10/24 05:28:41 WIB

Partai Kecil Koalisi Jokowi Diperkirakan Dapat Jabatan Lapis Kedua

Pasti Liberti Mappapa, Ibad Durohman - detikNews
Halaman 3 dari 4
Partai Kecil Koalisi Jokowi Diperkirakan Dapat Jabatan Lapis Kedua Foto: Para menteri Presiden Jokowi (Andhika Prasetia/detikcom).

Diaz menjelaskan bahwa sejak awal PKPI punya komitmen bukan hanya untuk memenangkan pasangan Jokowi-Amin sebagai presiden dan wakil presiden, namun juga untuk mengawal jalannya pemerintahan untuk lima tahun ke depan. "Keputusan Presiden hari ini wajib kita sepenuhnya dukung. Hal ini merupakan komitmen dari dukungan politik tanpa syarat yang telah kami berikan," katanya.

Menurut sumber detikcom, Diaz sepertinya kembali masuk sebagai staf khusus Presiden Jokowi. Periode pertama Jokowi, anak mantan Kepala Badan Intelijen Negara AM Hendropriyono itu sempat menjabat sebagai anggota Dewan Analis Strategis BIN, serta Staf Khusus Bidang Intelijen Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan. Dia kemudian diangkat jadi staf khusus presiden bersama dengan Gories Mere pada Juli 2016.



Wakil Sekjen PKPI Susilo Wibowo menambahkan sebagai sebuah parpol, PKPI tentu saja mempersiapkan kader-kader terbaik jika dibutuhkan presiden. "Sehingga bila diperlukan untuk memperkuat pemerintah, maka kami siap. Kami mempercayai sepenuhnya, pak Presiden sangat obyektif dalam hal ini," kata Susilo pada detikcom.

Ahmad Rofiq, Sekjen Partai Perindo mengaku masih setia mendukung pemerintah apa pun keputusan Jokowi. "Partai pendukung terus mendukung pemerintahan Jokowi. Dari awal kami sudah menegaskan bahwa dukungan ke Pak Jokowi adalah dukungan tanpa syarat," ajar Rofiq kepada detikcom.

Perindo pun tak mempermasalahkan susunan kabinet sudah diumumkan. "Intinya diakomodir atau tidak, Perindo akan tetap membantu Pak Jokowi dengan kapasitas yang kami punya," ujar Rofiq.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com