detikNews
Rabu 23 Oktober 2019, 21:40 WIB

Golkar Sumbangkan Tiga Nama di Kabinet Indonesia Maju

Angga Laraspati - detikNews
Golkar Sumbangkan Tiga Nama di Kabinet Indonesia Maju Foto: Antara Foto/Puspa Perwitasari
Jakarta -

Presiden Joko Widodo mengumumkan secara langsung kabinetnya. Partai Golkar menyumbangkan tiga nama menteri yang tergabung di kabinet kali ini. Dari 34 menteri dan empat pejabat setingkat menteri, Partai Golkar menyumbangkan tiga menteri.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang kini menduduki pos Menteri Perekonomian. Sementara Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai Menteri Perindustrian dan Zainudin Amali sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga.

"Marilah kita buktikan lewat partisipasi aktif kader Partai Golkar, kita akan mampu membangun sebuah negeri yang modern, sejahtera, adil, makmur, serta penuh toleransi," ungkap Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dalam keterangan tertulis, Rabu (23/10/2019).

Ada lima program penting yang ingin dilakukan oleh Presiden Jokowi seperti pembangunan sumber daya manusia, pembangunan infrastruktur, penyederhanaan segala bentuk regulasi, penyederhanaan birokrasi dan transformasi ekonomi.

Terlebih Jokowi menyebutkan bahwa pembangunan sumber daya manusia akan menjadi prioritas utama. Upaya tersebut dilakukan untuk merespons bonus demografi yang menciptakan peluang tersendiri.

Golkar Sumbangkan Tiga Nama di Kabinet Kerja Indonesia MajuFoto: Partai Golkar

Jokowi menyampaikan bahwa negara akan fokus pada upaya transformasi dari ketergantungan sumber daya alam ke daya saing manufaktur dan jasa modern yang mempunyai nilai tambah tinggi bagi kemakmuran bangsa. Ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi Agus Gumiwang sebagai menteri Perindustrian.

Sementara itu, Zainudin Amali juga dititipi tugas untuk mengangkat prestasi sepak bola nasional yang selama beberapa puluh tahun terakhir stagnan bahkan mundur. Kader partai Golkar mengucapkan selamat dan sukses untuk para menteri kabinet ini. Partai Golkar berharap Tim kerja Kabinet Indonesia Maju ini akan menjaga persatuan bangsa Indonesia.




(mul/mpr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com