detikNews
2019/10/23 17:50:21 WIB

Diperiksa KPK soal Suap Imam Nahrawi, Sesmenpora: Cuma Pemberkasan Dokumen

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Halaman 1 dari 2
Diperiksa KPK soal Suap Imam Nahrawi, Sesmenpora: Cuma Pemberkasan Dokumen Sesmenpora Gatot S Dewa Broto (Ahmad Bil Wahid/detikcom)
Jakarta - Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot Sulistiantoro Dewa Broto hari ini memenuhi panggilan KPK sebagai saksi dalam kasus suap eks Menpora Imam Nahrawi. Gatot mengaku pemeriksaan itu hanya berupa pemberkasan terhadap dokumen yang disita.

"Kalau hari ini cuma dalam konteks pemberkasan, jadi tidak interview satu-satu, hanya pemberkasan," kata Gatot setelah diperiksa di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (23/10/2019).

"Dulu itu ada dokumen-dokumen yang disita oleh KPK, kemudian sudah digunakan untuk proses persidangan Pak Mulyana, kemudian Pak Ardi, kemudian Pak Eko, dan sudah dikembalikan kepada kami, kemudian disita lagi oleh KPK dalam konteks nanti untuk proses kelanjutan pemeriksaan terhadap Pak Imam Nahrawi," imbuhnya.



Dia menerangkan, dalam pemeriksaan itu, dirinya hanya mengklarifikasi kebenaran daftar dokumen yang disita. Penyidik tak menanyakan tentang pemberian barang atau uang.

"Nggak, ini hanya dokumen, yang terkait KONI dan Kemenpora," ucapnya.

Dia juga menegaskan dokumen itu tak satu pun yang disita dari meja kerjanya. Dokumen tersebut disita saat OTT dan penggeledahan.

"Dan dokumen-dokumen itu kan bukan dari meja saya, ini nggak ada satu pun yang ada dari meja saya. Ini adalah dokumen yang disita pada saat OTT dan saat itu ada penggeledahan," kata dia.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com