detikNews
Rabu 23 Oktober 2019, 16:40 WIB

Anies Siap Kerja Sama dengan Menteri Kabinet Indonesia Maju

Arief Ikhsanudin - detikNews
Anies Siap Kerja Sama dengan Menteri Kabinet Indonesia Maju Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Dwi-detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan siap bekerja sama dengan menteri-menteri di Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024. Anies merasa, mereka yang dipilih Presiden Jokowi akan menjalankan tugas sebaik-baiknya.

"Kami ucapkan selamat pada pribadi yang dapatkan tanggung jawab membantu Pak Presiden dan kita percaya bahwa semua akan jalankan tugas sebaik-baiknya. Kami di Jakarta siap untuk bekerja bersama, kebetulan beberapa menteri yang kerja sama intensif tidak berubah," ucap Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (23/10/2019).



Anies menyebut ada dua menteri yang sering berhubungan langsung dengan Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta, yaitu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), dan Menteri Perhubungan (Menhub).

"Misal Kementerian PUPR, Pak Basuki (Hadimuljono), Pak Basuki pribadi profesional yang hebat, pengalaman banyak. Kita bersyukur bisa meneruskan dengan Pak Basuki," ucap Anies.



"Kemudian Menteri Perhubungan Pak Budi Karya Sumadi, itu adalah seorang yang kiprah di DKI Jakarta. Beliau di sini sebelum ke tingkat nasional. Beberapa urusan terkait Jakarta, tentu ada urusan lain, tapi kita sambut baik dan insyaallah siap kerja sama dengan semuanya," kata Anies.

Sebagai ibu kota negara, ada beberapa proyek strategis nasional di Jakarta. Anies berharap proyek itu bisa berjalan dengan baik. "Harapannya semua program dilaksanakan dengan baik," kata Anies.


Simak juga video "Bamsoet Soal Kabinet Indonesia Maju: The Dream Team" :

[Gambas:Video 20detik]


(aik/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com