detikNews
Rabu 23 Oktober 2019, 15:37 WIB

Kakaknya Politikus PDIP, Jaksa Agung Tegaskan Bukan Orang Partai

Rolando F Sihombing - detikNews
Kakaknya Politikus PDIP, Jaksa Agung Tegaskan Bukan Orang Partai Foto: Jaksa Agung ST Burhanuddin (Antara Foto)
Jakarta - Jaksa Agung ST Burhanuddin memiliki hubungan darah dengan politikus PDIP, TB Hasanuddin. Ogah dikaitkan dengan partai politik, Burhanuddin mengatakan dirinya bekerja secara profesional.

"Kami sudah diperintahkan, kami profesional. Tidak ada saudara, tidak ada apa," kata Burhanuddin di kantor Kejagung, Jalan Sultan Hasanuddin, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (23/10/2019).


Burhanuddin lalu menegaskan dirinya bukan orang partai mana pun. Dia mengatakan bekerja secara profesional.

"Wong misal satu rumah suami istri kadang-kadang partainya berbeda kok. Apalagi saya bukan orang partai. Bagi saya nggak ada masalah, sudah profesional saja," tegas Burhanuddin.

Kakaknya Politikus PDIP, Jaksa Agung Tegaskan Bukan Orang PartaiFoto: TB Hasanuddin. (Lamhot aritonang/detikcom).

Sebelumnya, TB Hasanuddin juga sudah memastikan sang adik yang menjadi Jaksa Agung, ST Burhanuddin berasal dari kalangan profesional. Burhanuddin tak pernah ikut partai politik.


"Profesional, sangat-sangat profesional. Dia tidak pernah ikut-ikutan partai politik apa pun," ujar TB Hasanuddin saat dihubungi, Rabu (23/10).

Seperti diketahui, TB Hasanuddin berlatar belakang militer dan kemudian terjun ke politik sebagai politikus PDIP. Berbeda dengan TB, Burhanuddin sejak awal menempuh pendidikan di bidang hukum. Dia lalu meniti karier sebagai jaksa.




Target 100 Hari Kerja Mentan Syahrul: Seragamkan Data Pertanian:

[Gambas:Video 20detik]




(elz/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com