detikNews
2019/10/23 13:37:29 WIB

PKS Ungkap Percakapannya Dengan Prabowo di Pelantikan Menteri

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Halaman 2 dari 2
PKS Ungkap Percakapannya Dengan Prabowo di Pelantikan Menteri Foto Hidayat Nur Wahid: Lamhot Aritonang-detikcom


PKS bersama PAN dan Partai Demokrat tidak memiliki kursi menteri di Kabinet Indonesia Maju. Meski berada di luar pemerintah, Hidayat menyebut tidak perlu ada lagi dikotomi koalisi dan non-koalisi.

"Jadi pada hakikatnya menurut kami memang demokrasi itu ada yang di dalam kabinet, di luar kabinet, semuanya yang penting adalah jangan ada dikotomi, seolah di dalam kabinet membangun, di luar kabinet tidak membangun. Di mana pun kita berada, kita bangun bangsa melalui fungsi dan kewenangan yang kita miliki," tegasnya.



Wakil Ketua MPR itu pun mengucapkan selamat kepada Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin yang melantik menteri-menterinya hari ini. Ia berharap para menteri itu dapat bekerja maksimal dan menjalankan amanat rakyat.

"Kami sampaikan selamat kepada Pak Jokowi, Pak Ma'ruf Amin yang hari ini sudah memilih, melantik jajaran menteri. Saya tadi dari sana dan kita beri kesempatan beliau untuk bekerja secara maksimal. Dan kita doakan supaya mereka bisa betul-betul menjalankan amanat rakyat maupun amanat Presiden," pungkasnya.


(azr/zap)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com