detikNews
Rabu 23 Oktober 2019, 12:30 WIB

Bintang Puspayoga Jadi Menteri PPPA, Koster: Presiden Beri Perhatian ke Bali

Aditya Mardiastuti - detikNews
Bintang Puspayoga Jadi Menteri PPPA, Koster: Presiden Beri Perhatian ke Bali Gusti Ayu Bintang Darmavati (Foto: dok. YouTube CNN Indonesia)
Denpasar - Gubernur Bali Wayan Koster senang dengan ditunjuknya Gusti Ayu Bintang Darmavati menjadi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA). Koster menyebut Bintang menjadi menteri perempuan pertama dari Bali.

"Kita mengucapkan selamat kepada para pimpinan parpol maupun para profesional yang mendapat kepercayaan sebagai menteri membantu Bapak Presiden di Kabinet Indonesia Maju. Kedua, Bapak Presiden memberi perhatian pada Bali dengan mengambil seorang kader PDIP Bali, Ibu Gusti Ayu, sebagai Menteri PPPA," kata Koster saat berbincang melalui telepon, Rabu (23/10/2019).


Koster menyebut Bintang merupakan kader senior di PDIP Bali. Selain itu, dari sisi keluarga Puri Satria, juga dikenal loyal di PDIP.

"(Bintang) kader yang sudah senior di partai, dari keluarga sudah PDIP bertahan di Puri Satria, suaminya kan Bapak Puspayoga. Pertama kali kita dapat jatah menteri perempuan dari Bali, mudah-mudahan beliau bisa bekerja dengan baik," ujar Koster.


Koster tak menyebut secara spesifik sosok yang mengusulkan Bintang menjadi menteri. Dia memastikan Bintang memiliki kapasitas dan kapabilitas menjadi pembantu Presiden.

"Tidak penting yang mengusulkan, yang penting diputus Pak Presiden, artinya bisa dipercaya Pak Presiden. Kita nggak ngusulin (kader)," terangnya.

Koster pun berharap Bintang bisa beradaptasi dengan tugas barunya, sehingga bisa bekerja dan membantu tugas Jokowi di Istana. "Kita berharap semua menteri bisa bekerja maksimal seperti harapan dan instruksi Presiden mencakup tujuh poin, bagus sekali itu jadi pegangan untuk bekerja," harapnya.



Perkenalkan, Wajah Menteri Kabinet Indonesia Maju:

[Gambas:Video 20detik]




(ams/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com