detikNews
2019/10/23 12:12:50 WIB

Catat! Ini Titik-Titik Operasi Zebra di Wilayah Jakarta dan Sekitar

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Halaman 1 dari 2
Catat! Ini Titik-Titik Operasi Zebra di Wilayah Jakarta dan Sekitar Foto: Ilustrasi (Grandyos Zafna)
Jakarta - Operasi Zebra Jaya 2019 digelar mulai hari ini. Operasi digelar selama 14 hari di titik-titik rawan pelanggaran lalu lintas di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Yusuf menyebut titik-titik razia sudah disusun oleh Kasatlantas di masing-masing wilayahnya. Yusuf mengatakan titik-titik razia tidak jauh berbeda seperti titik-titik pada razia kendaraan sebelumnya.

"Di masing-masing wilayah ada (Operasi Zebra), biasanya Kemayoran, Manggala Wanabakti, terus arah Perintis Kemerdekaan, Pasar Minggu, Ragunan, banyak tempatnya. Masing-masing wilayah ada tempatnya, masing-masing Kasatlantas punya," kata Kombes Yusuf kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Operasi digelar mulai 23 Oktober hingga 5 November 2019. Operasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan keamanan, ketertiban dan keselamatan lalu lintas.

Adapun, pelanggaran yang menjadi target operasi mulai dari melawan arus, berboncengan lebih dari 2 orang, tidak menggunakan helm SNI, menggunakan HP saat berkendara, pengemudi di bawah umur. Pengemudi yang tidak membawa SIM dan STNK juga menjadi sasaran operasi.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com