detikNews
Rabu 23 Oktober 2019, 11:04 WIB

Akhirnya Prabowo-Grace Natalie Salaman di Istana

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Akhirnya Prabowo-Grace Natalie Salaman di Istana Foto: Kanavino/detikcom
Jakarta - Setelah dilantik, para menteri Kabinet Indonesia Maju disalami Presiden Jokowi-Wapres Ma'ruf Amin dan para pejabat di Istana. Para ketum parpol yang hadir juga bergantian menyalami para menteri.

Pelantikan digelar di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019). Pelantikan diawali dengan pembacaan Keppres dan kemudian dilanjutkan pengambilan sumpah para menteri.

Tampak sejumlah ketum parpol di Istana. Ada Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum NasDem Surya Paloh, juga Ketum PSI Grace Natalie.


Grace, yang berbusana warna cokelat, menyalami para menteri, termasuk Menhan Prabowo Subianto.

Sebelumnya, media sosial diramaikan oleh potongan video Prabowo 'mengabaikan' Grace Natalie yang mau bersalaman.

Dalam video berdurasi 21 detik itu, Prabowo dan Grace tampak tengah menghadiri pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin di gedung MPR/DPR. Mereka berdua berada di ruangan yang sama.

Video diawali dengan Prabowo Subianto yang bersalaman dengan beberapa pria. Tepat di hadapan Prabowo, ada tiga wanita, dua di antaranya istri Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad, Hana Hasanah Shahab, serta Grace Natalie, yang mengenakan busana berwarna merah. Tapi saat itu Prabowo tidak bersalaman dengan Grace Natalie.
(fdn/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com