detikNews
Rabu 23 Oktober 2019, 11:07 WIB

Greenpeace juga Pasang Spanduk di Patung Pancoran: Lawan Perusak Hutan

Rolando F Sihombing - detikNews
Greenpeace juga Pasang Spanduk di Patung Pancoran: Lawan Perusak Hutan Foto: Spanduk dipasang di Patung Pancoran, Jaksel. (Rolando-detikcom)
Jakarta - Aktivis Greenpeace Indonesia juga memasang spanduk di Patung Dirgantara, Pancoran, Jakarta Selatan. Ada dua spanduk yang dipasang.

Pantauan detikcom di Patung Pancoran, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (23/10/2019) pukul 10.20 WIB, dua spanduk itu berwarna kuning. Spanduk tersebut bertuliskan 'Lawan Perusak Hutan #ReformasiDikorupsi' dan 'Orang Baik Pilih Energi Baik'. Terdapat tulisan Greenpeace di spanduk itu.


Menurut Greenpeace, sektor utama yaitu energi dan hutan harus menjadi perhatian khusus bagi Presiden Jokowi dan kabinet barunya, jika ingin benar-benar mengatasi dan memukul mundur krisis iklim.

"Tahun 2015, Presiden Jokowi berjanji menuntaskan kebakaran hutan dan lahan dalam kurun waktu tiga tahun. Ini sudah memasuki periode kedua, namun kebakaran hutan tahunan masih gagal dihentikan," kata Juru Kampanye Hutan Greenpeace Indonesia, Arie Rompas, dalam siaran persnya.


Sebelumnya, spanduk juga dipasang Patung Selamat Datang Bundaran Hotel Indonesia. Spanduk itu bertuliskan 'Orang Baik Pilih Energi Baik'.

Ada 6 orang pemanjat yang memasang spanduk itu. Polisi meminta para pemanjat turun.

"Di atas berbahaya ada instalasi listrik. Berbahaya bagi saudara. Kami perintahkan untuk segera turun. Kalian tidak berizin," ujar polisi di lokasi melalui pengeras suara.
(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com