Greenpeace Pasang Spanduk di Bundaran HI, Polisi Minta 6 Pemanjat Turun

Greenpeace Pasang Spanduk di Bundaran HI, Polisi Minta 6 Pemanjat Turun

Eva Safitri - detikNews
Rabu, 23 Okt 2019 10:43 WIB
Foto: Aktivis Greenpeace Indonesia memasang spanduk di Patung Selamat Datang Bundaran HI. (Eva-detikcom)
Foto: Aktivis Greenpeace Indonesia memasang spanduk di Patung Selamat Datang Bundaran HI. (Eva-detikcom)
Jakarta - Spanduk berwarna kuning terbentang di Patung Selamat Datang Bundaran Hotel Indonesia. Spanduk itu bertuliskan pesan yang ditujukan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pantauan detikcom, di Bundaran HI, Jakarta Pusat, pukul 09.30 WIB, Rabu (23/10/2019), spanduk itu sudah terbentang. Terdapat sekitar enam orang yang memanjat dan memegang spanduk itu.


Spanduk tersebut bertuliskan 'Orang Baik Pilih Energi Baik'. Pemasangan spanduk ini digagas oleh aktivis Greenpeace Indonesia dan secara khusus ditujukan untuk Jokowi di pemerintahan periode kedua.

"Kalau Presiden Jokowi selalu bilang dirinya orang baik dalam kegiatannya dia harus memilih energi baik lima tahun ke depan," ujar juru kampanye Iklim dan Energi Greenpeace Indonesia Tata Mustasya, di lokasi, Rabu (23/10/2019).

Tidak hanya di Bundaran HI, Tata mengatakan pihaknya juga memasang spanduk di Patung Pancoran dengan tulisan 'Lawan Perusak Hutan'. Tata mengatakan dua isu yang dibawa yakni hutan dan energi masih menjadi masalah di Indonesia.

"Energi baik itu energi bersih dan terbarukan kita punya banyak energi melimpah dan pemanfaatannya masih sangat minimal. Kita pasang di dua titik, di sini dan di Pancoran, di Pancoran tulisannya lawan perusak hutan. Di sana isu kehutanan di sini energi karena dua isu ini sebenarnya penyebab utama krisis iklim di Indonesia," ucapnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2