detikNews
2019/10/23 07:34:16 WIB

Prediksi Terbaru Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf Amin

Fajar Pratama - detikNews
Halaman 1 dari 2
Prediksi Terbaru Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Maruf Amin Calon-calon menteri datang ke Istana menjelang pelantikan. (Kanavino/detikcom)
Jakarta - Presiden Jokowi memanggil para calon pembantunya selama dua hari ini. Sebagian calon menteri mengungkap terang-terangan posisinya, sebagian lainnya memberi petunjuk dalam bentuk sejumlah kata kunci.

detikcom mengumpulkan data keterangan dan petunjuk-petunjuk yang disampaikan para calon menteri hingga Rabu (23/10/2019). Selain itu, detikcom memperoleh informasi dari sumber-sumber kredibel.


Data dan informasi itu lalu kami elaborasi untuk menyusun prediksi formasi Kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin. Formasi yang kami tampilkan ini, sekali lagi, sebatas prediksi, masih sangat mungkin berubah esok hari saat pengumuman kabinet selengkapnya. Sejumlah posisi yang dirasa masih belum jelas benar tak kami isi dengan nama calon menteri.

Mengenai nama kabinet ini telah disampaikan Jokowi dalam cuitannya pada hari Minggu (20/10) di hari pelantikan. "Kerja bersama, menuju Indonesia Maju ...," cuit Jokowi.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com