detikNews
2019/10/23 00:32:28 WIB

Panitia: Massa Geruduk Tablig Akbar Gus Miftah Sampai Naik ke Panggung

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Panitia: Massa Geruduk Tablig Akbar Gus Miftah Sampai Naik ke Panggung Gus Miftah (Foto: Mardi Rahmat/20 detik)
Jakarta - Tablig Akbar Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah) di Cianjur, Jawa Barat, digeruduk sejumlah massa dari sebuah ormas. Salah seorang panitia yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan, massa bahkan sampai naik ke atas panggung.

"Ada pihak-pihak yang mencoba memprovokasi itu. Sampai naik ke panggung," kata panitia tersebut saat dimintai konfirmasi, Rabu (23/10/2019).



Dia mengungkapkan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Gus Miftah pun dievakuasi ke Polres Cianjur. Mengingat, situasi dan kondisi yang sudah tidak kondusif di lapangan.

"Akhirnya sudah crowded gitu diputuskan Gus Miftah tidak naik panggung. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Akhirnya Gus Miftah dievakuasi ke polres. Dan itu cuma kayak preman disandangi santri, yang marah itu. Tampilannya aja. Padahal full tadi sealun-alun itu. Puluhan ribu. Tapi karena ada kelompok-kelompok itu sampai masuk ke panggung, jadi kesepakatan daripada terjadi yang tidak diinginkan Gus Miftah dievakuasi ke polres, tidak jadi ke lapangan," tutur panitia.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com