detikNews
Selasa 22 Oktober 2019, 22:28 WIB

NasDem Baru Dapat 3 Menteri: Semoga Ada Kejutan Besok

Rolando - detikNews
NasDem Baru Dapat 3 Menteri: Semoga Ada Kejutan Besok Sekjen NasDem Johnny G Plate (Foto: Rolando F Sihombing/detikcom)
Jakarta - Sejauh ini Partai NasDem baru mendapat jatah tiga menteri dalam kabinet jilid 2 Presiden Joko Widodo (Jokowi). NasDem tak mementingkan jumlah kadernya yang masuk kabinet.

"Nanti besok baru ketahuan berapa. Tapi dari portofolio untuk NasDem itu yang penting bukan berapa jumlah di kabinet tapi kinerja kabinet secara kesuluruhan itu baik," kata Sekjen NasDem Johnny G Plate di Kantor DPP NasDem, Jalan RM Soeroso, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2019).

Johnny mengatakan yang terpenting bagi NasDem adalah bagaimana kadernya mewujudkan program Jokowi. Kader NasDem, kata Johnny, akan berkontribusi di mana pun ditempatkan.




"Program Presiden bisa diimplementasikan dengan tepat dan cepat. Itu bagi NasDem sehingga kami tentu akan memberikan kontribusi di sektor eksponen di mana politisi NasDem itu dipercayakan untuk memangku jabatan di sana," ujar Johnny.

"Namun apabila ada kendala dalam pembangunan negara, di dalam kabinet itu masalah ada di parpol. Itu menjadi tanggung jawab kami," sambungnya.

Ketika ditanyakan apakah kader NasDem akan bertambah yang jadi menteri, Johnny berharap ada kejutan pada pengumuman menteri besok. Menurut Johnny, kejutan ini penting di dalam keputusan politik.




"Itu hak prerogatif Presiden. Kita tunggu. Tapi yang penting di dalam event politik perlu juga ada kejutan yang menyenangkan. Mudah-mudahan pengumuman kabinet besok itu bagian dari kejutan yang menyenangkan karena di dalam politik selalu ada yg namanya element of surprise," imbuhnya.

Sebelumnya sudah ada tiga kader Partai NasDem yang dipanggil Presiden Jokowi untuk menjadi menteri. Ketiga kader tersebut adalah Siti Nurbaya Bakar jadi Menteri LHK, Syahrul Yasin Limpo jadi Menteri Pedesaan, dan Johnny G Plate sendiri yang diprediksi menjadi Menkominfo.
(dhn/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com