detikNews
2019/10/22 22:29:56 WIB

Soal Kepastian Jadi Menkominfo, Johnny Plate: Tunggu Besok Saja

Rolando F Sihombing - detikNews
Halaman 1 dari 1
Soal Kepastian Jadi Menkominfo, Johnny Plate: Tunggu Besok Saja Foto: Johnny G Plate (Andhika/detikcom)
Jakarta - Sekjen Partai NasDem, Johnny G Plate, dikabarkan akan menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) di periode kedua pemerintahan Joko Widodo (Jokowi). Saat dikonfirmasi mengenai hal itu, Johnny meminta pengumuman langsung oleh Jokowi besok.

"Memang mau pindah kantor kemana kalo itu Kominfo? Kalau portofolio yang lain kita nggak tahu. Tunggu besok saja," kata Johnny, di Kantor DPP NasDem, Jalan RM Soeroso, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2019).

Besok direncanakan Jokowi akan mengumumkan nama-nama menterinya dan langsung melantik. Ketika ditanyakan akan menggunakan baju apa saat dilantik, Plate justru berkilah.


"Besok pagi ada beberapa jenis uniform. Ada beberapa jenis baju. Tunggu besoklah," ujarnya.

Usai dilantik, Plate mengaku akan 'gas pol'. Dia mengatakan NasDem sudah sejak 2014 berkomitmen mendukung Jokowi.

"Mudah-mudahan besok Pak Presiden mengumumkan anggota kabinet dan melakukan pelantikan, selanjutnya gas pol kata anak milenial, mulailah kerja. Karena sudah tidak ada lagi diskursus politik seperti di tahun 2014," imbuh Johnny.


Sebelumnya sudah ada tiga kader Partai Nasdem yang dipanggil Presiden Jokowi untuk menjadi menteri. Ketiga kader tersebut adalah Siti Nurbaya Bakar jadi Menteri LHK, Syahrul Yasin Limpo jadi Menteri Pertanian, dan Johnny G Plate sendiri yang diprediksi menjadi Menkominfo.

Johnny siang tadi bertemu Jokowi. Dalam pertemuan tersebut, dia mengaku membicarakan masalah unicorn hingga perlindungan data pribadi. Dia tidak menjelaskan pos menteri mana yang akan dijabat. Namun terkait topik yang dibahas, Johnny diprediksi jadi Menkominfo.

"Diskusi bagaimana pengembangan startup bisnis, unicorn, decacorn, data pribadi. Dan data nasional yang butuh perlindungan," kata Johnny di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (22/10).
(jbr/jbr)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com