detikNews
2019/10/22 21:39:07 WIB

Round-Up

Muka-muka Lama di Pengenalan Menteri Hari Kedua

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 3
Muka-muka Lama di Pengenalan Menteri Hari Kedua Sri Mulyani ke Istana (Andhika/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali melanjutkan pemanggilan sejumlah tokoh yang bakal jadi menteri di kabinet periode keduanya. Ada sejumlah muka lama yang datang pada pemanggilan calon menteri pada hari kedua ini.

Ada 12 wajah lama yang datang ke Istana Negara, Selasa (22/10/2019). Mereka datang secara bergantian sejak pagi hingga malam hari.

Berikut muka-muka lama yang dipanggil Jokowi pada hari kedua pengenalan menteri:

1. Sri Mulyani

Sri Mulyani jadi orang pertama yang datang ke Istana hari ini. Dia mengatakan Jokowi kembali menugaskan dirinya sebagai Menteri Keuangan (Menkeu).

"Beliau menugaskan saya untuk menjadi Menteri Keuangan," kata Sri Mulyani setelah bertemu dengan Jokowi di Istana.

"Beliau minta khusus untuk saya boleh menyebutkan posisinya," sambungnya.



2. Agus Gumiwang

Politikus Golkar ini datang ke Istana sekitar pukul 10.00 WIB. Setelah bertemu dengan Jokowi, Agus tak menjelaskan secara detail posisi menteri yang dipercayakan Jokowi kepadanya.

Agus mengatakan hanya membahas soal pembangunan SDM yang unggul serta transformasi manufaktur. Dia juga mengatakan dirinya dan Jokowi bicara tentang industri kecil.

"Beliau memberikan tugas kepada saya yang berkaitan dengan, yang pertama kita perlu membangun SDM yang unggul di segala bidang, beliau menugaskan kepada saya pentingnya kita melakukan transformasi manufaktur," kata Agus.

Muka-muka Lama di Pengenalan Menteri Hari KeduaAgus Gumiwang Kartasasmita dipanggil Jokowi ke Istana. (Andhika/detikcom)


3. Siti Nurbaya Bakar

Sama seperti Sri Mulyani, Siti Nurbaya Bakar kembali diberi tugas oleh Jokowi untuk menjabat Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK). Dia mengatakan nantinya KLHK bakal memberi dukungan besar untuk penciptaan lapangan kerja.

"Berkaitan lapangan kerja, dukungan dari beberapa sektor tertentu menjadi sangat penting dan khususnya di kehutanan dan lingkungan hidup atau LHK, dukungan sangat besar untuk lapangan kerja ini, misalnya dari perkebunan-perkebunan tebu atau pangan atau dan HTI, HTI mini hutan rakyat dan hutan sosial," kata Siti Nurbaya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com