detikNews
Selasa 22 Oktober 2019, 21:26 WIB

Sohibul Iman: Pekan Depan Surya Paloh ke DPP PKS

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Sohibul Iman: Pekan Depan Surya Paloh ke DPP PKS Presiden PKS Sohibul Iman (Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Jakarta - Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan akan bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Sohibul mengatakan pertemuan akan digelar pekan depan di kantor DPP PKS.

"Kemarin waktu pelantikan Pak Jokowi saya kebetulan duduknya di samping Pak Surya Paloh. Kami ngobrol, Pak Surya Paloh menyampaikan kepada saya dia menghormati apa yang menjadi pilihan politik PKS, dan beliau menyatakan ingin membangun silaturahmi sehingga insyaallah dilaksanakan pekan depan, mungkin hari Rabu NasDem akan hadir ke DPP PKS," ujar Sohibul di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (22/10/2019).

Sohibul mengatakan Surya Paloh akan membawa beberapa kadernya pada pertemuan nanti. Pertemuan tersebut rencananya akan dilaksanakan pada Rabu (30/10) pekan depan.




"Pak Surya Paloh mengatakan, 'Dinda, saya akan datang membawa 10 oranglah ke DPP PKS'. Ketika saya katakan, 'Bang, saya saja yang ke NasDem'. 'Nggak boleh, saya harus datang ke PKS'. Insyaallah Rabu depan akan datang," imbuh Sohibul.

Sohibul menampik pertemuan tersebut akan mengajak NasDem berada di luar pemerintahan. Menurut Sohibul, NasDem akan berada di dalam pemerintahan Jokowi, namun menjadi mitra yang kritis.

"Nggaklah (mengajak oposisi), kita menghormati kok pilihannya. Waktu itu saya candain, 'Ini artinya Abang mau nemanin PKS sebagai oposisi?' Dia bilang pokoknya kita sama-sama kritis. Berati mau di luar, dia bilang, 'Abang di dalam, tapi kritis,'" kata dia.
(lir/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com