detikNews
2019/10/22 20:34:38 WIB

Korban Pelecehan di Konser Musik di Bekasi Tak Lapor, Polisi Sulit Usut Pelaku

Isal Mawardi - detikNews
Halaman 1 dari 2
Korban Pelecehan di Konser Musik di Bekasi Tak Lapor, Polisi Sulit Usut Pelaku Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Bekasi - Polisi mengaku kesulitan menyelidiki pelaku pelecehan seksual terhadap wanita berinisial F (22) di konser musik di sebuah mal di Bekasi. Sebab, korban tidak membuat laporan polisi.

"Dia belum buat laporan. Kalau (dia) belum bikin laporan, kami nggak bisa minta keterangan untuk penyelidikan," ujar Kapolsek Bekasi Utara Kompol Dedi Nurhadi ketika dimintai konfirmasi detikcom, Selasa (22/10/2019).

Dedi belum bisa memastikan apakah pelaku hanya satu orang atau lebih. Motif pelaku juga belum diketahui.

"Segala kemungkinan bisa terjadi. Kami nggak bisa memastikan apa motifnya apakah kebiasaan seperti itu atau nggak sengaja, karena itu padat sekali, 2.000 orang di tempat yang sempit seperti itu," ujarnya.

Kanit Reskrim Polsek Bekasi Utara Iptu Bahrudin mengatakan korban tak melaporkan kejadian itu ke polisi karena alasan kesibukan.

"Korban keberatan membuat laporan, dengan alasan dia kuliah di Yogya dan besok sudah berangkat ke Yogya. 'Jadi sudahlah, nggak usah buat laporan polisi, Pak, cukup di medsos saja, jadi juga sudah cukup termonitor masyarakat umum dan mungkin jadi atensi buat panitia-panitia'," ujar Bahrudin.

Bahrudin mengatakan polisi tak bisa bergerak mengusut pelaku selama tak ada laporan.




Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com