detikNews
2019/10/22 20:20:00 WIB

Tegaskan di Luar Pemerintah, PAN Akan Kawal Janji Kampanye Jokowi

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Tegaskan di Luar Pemerintah, PAN Akan Kawal Janji Kampanye Jokowi Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais. (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - PAN kembali menegaskan sikap politiknya untuk berada di luar pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). PAN mengibaratkan perannya sebagai antitesis bagi pemerintah.

"Kami insyaallah akan berada di luar pemerintahan, ya. Istilahnya begini, kalau pemerintahan punya tesis gitu ya, kalau oposisi punya antitesis, sehingga nanti kami berharap apa yang dilakukan oleh pemerintah itu adalah sintesis dari dialektika ini," kata Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (22/10/2019).


Menurut Hanafi, PAN akan mengawal dari luar pemerintahan agar Jokowi memenuhi janji kampanyenya. Selain itu, Hanafi menyebut PAN akan menjalankan peran dalam mengontrol pemerintah.

"Kami perannya berada di luar pemerintahan untuk mengawal supaya pemerintahan ini jalannya benar sesuai janji yang memang sudah diucapkan Presiden ketika kampanye. Dan kami akan memposisikan diri sebagai partai yang mengontrol jalannya pemerintahan, dan itu adalah fungsi yang lumrah dalam checks and balances dalam demokrasi," ujarnya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com