detikNews
2019/10/22 19:06:40 WIB

Wakil Wali Kota Pradi Tak Rela Depok Tercemar Aksi Pria Pamer Kelamin

Matius Alfons - detikNews
Halaman 1 dari 2
Wakil Wali Kota Pradi Tak Rela Depok Tercemar Aksi Pria Pamer Kelamin Foto: Matius Alfons/detikcom
Depok - Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna merasa geram atas maraknya aksi pamer kelamin yang menghantui warganya beberapa minggu belakang ini. Pradi tidak ingin Kota Depok tercemar oleh ulah para pelaku asusila itu.

"Ini artinya kepedulian masyarakat sampaikan seperti ini, nggak rela juga lah wilayah kita tercemar hal-hal seperti ini," kata Pradi kepada wartawan di Balai Kota Depok, Pancoran Mas, Depok, Selasa (22/10/2019).

Pradi menaruh keprihatinan akan maraknya aksi pamer kelamin yang terjadi di muka umum. Mengantisipasi hal ini, Pemkot Depok berencana memperbanyak titik CCTV.

"Nah, ini juga, selain sejumlah CCTV yang sudah disiapkan oleh kami maupun dari masyarakat," jelas Pradi.

Meski demikian, Pradi tidak ingin bergantung pada CCTV. Menurutnya, perlu ada kesadaran dari masyarakat untuk meningkatkan kepedulian terhadap sekitar.

Ia pun mengapresiasi korban yang berani melaporkan kasus itu ke polisi. Pemkot Depok akan meningkatkan kerja sama dengan Polresta Depok untuk mencegah kejadian berulang.

"Kita terima kasih masyarakat yang berani sampaikan hal ini, sehingga saat ini sedang kita tindak lanjuti dengan teman Forkopimda, vertikal atau kepolisian," tandasnya.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com