detikNews
2019/10/22 18:49:46 WIB

Aksi Heroik Polisi Selamatkan Pria Mau Bunuh Diri di Jembatan Tol Japek

Isal Mawardi - detikNews
Halaman 1 dari 2
Aksi Heroik Polisi Selamatkan Pria Mau Bunuh Diri di Jembatan Tol Japek Foto: Mindra Purnomo
Bekasi - Aksi percobaan bunuh diri di atas jembatan Tol Jakarta-Cikampek yang dilakukan oleh pria berinisial S (37) berhasil digagalkan. S tidak jadi loncat dari jembatan Gemalapik, Cikarang Selatan setelah diselamatkan anggota Satlantas Polres Metro Bekasi Bripka Muhammad Fadillah.

Pada Senin (21/10/2019) sekitar pukul 06.35 WIB, Bripka Muhammad Fadillah dan rekannya Brigadir Okhy tengah melakukan pengamanan contraflow di lokasi tersebut. Seorang pria turun dari bus kemudian menghampiri keduanya.

"Pria tersebut memberi informasi 'Pak di atas jembatan ada yang duduk gelantungan kayak mau bunuh diri Pak'," jelas Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kompol Tartono dalam keterangannya kepada detikcom, Selasa (22/10/2019).

Mengetahui hal itu, Okhy dan Fadil kemudian mengecek ke lokasi. Ternyata benar, seorang pria duduk di atar pagar jembatan dengan ketinggian sekitar 10 meter.

"Saat dihampiri anggota Bripka Fadil, pria tersebut melempar tasnya ke belakang arah jalanan sambil mengambil ancang-ancang seperti ingin melompat," jelasnya.

Bripka Fadil kemudian menyuruh Okhy untuk menjauhi pria tersebut.Fadil kemudian berkomunikasi dengan pria itu dari kejauhan dan memintanya turun.

"Perlahan-lahan kemudian didekati oleh Bripka Fadil dan tiba-tiba dia turun ke sisi pagar seperti ingin lompat," ucapnya.

Fadil kemudian memerintahkan agar turun ke bawah jalan tol untuk menghambat pengguna jalan tol agar tidak menyebabkan bertambahnya korban. Tak lama Fadli naik kembali ke atas jembatan.





Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com