detikNews
2019/10/22 18:09:00 WIB

Absen di Sidang, KPK Tengah Pelajari Praperadilan Imam Nahrawi

Ibnu Hariyanto - detikNews
Halaman 1 dari 2
Absen di Sidang, KPK Tengah Pelajari Praperadilan Imam Nahrawi Mantan Menpora Imam Nahrawi (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Hakim tunggal Elfian menunda sidang permohonan praperadilan yang diajukan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi lantaran tim dari biro hukum KPK absen. Apa alasan tim dari KPK itu tidak menghadiri persidangan?

"Saat ini, KPK sedang mempelajari permohonan praperadilan yang diajukan tersangka IMR (Imam Nahrawi) tersebut," ucap Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Selasa (22/10/2019).

Febri menepis bila ketidakhadiran tim biro hukum KPK ke sidang sebagai langkah mengulur-ulur waktu. Sebab, KPK disebut Febri yakin betul proses penyelidikan dan penyidikan terhadap Imam sesuai dengan prosedur hukum serta didasarkan pada bukti yang kuat.


"Bahkan penetapan IMR sebagai tersangka merupakan pengembangan lebih lanjut dari OTT di Kemenpora dan fakta-fakta yang muncul di persidangan," kata Febri.

Persidangan yang seharusnya dibuka di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) pada pagi tadi ditunda hingga 4 November 2019. Di sisi lain ,KPK sudah mengetahui apa saja poin-poin dari permohonan praperadilan itu.

"Sebagian besar alasan yang diajukan oleh tersangka sudah cukup sering digunakan para pemohon praperadilan lain sehingga sebenarnya relatif tidak ada argumentasi baru," ujar Febri.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com