detikNews
Selasa 22 Oktober 2019, 17:45 WIB

Budi Karya Sumadi Kembali Jadi Menhub

Kanavino Ahmad Rizqo, Andhika Prasetia - detikNews
Budi Karya Sumadi Kembali Jadi Menhub Budi Karya Sumadi ke Istana (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Budi Karya Sumadi kembali dipercaya Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Menteri Perhubungan. Kepastian ini didapat Budi Karya setelah bertemu langsung dengan Jokowi di Istana.

"Presiden memberikan amanah kepada saya, tentunya saya berterima kasih untuk membuat Indonesia lebih baik dan lebih hebat dan banyak sekali tugas yang harus dilakukan," kata Budi Karya di Istana, Selasa (22/10/2019).

"Tugas yang disampaikan Bapak Presiden Indonesia dengan pulau-pulau yang banyak harus dipastikan terjadi konektivitas yang baik dan secara khusus bagaimana kita mendukung pariwisata dan mendukung dan bagaimana logistik bertambah baik. Jadi saya ditugaskan melanjutkan tugas saya sebagai Menteri Perhubungan," imbuh Budi Karya.




Sebelum Budi Karya, Yasonna H Laoly juga kembali dipercaya menjadi menteri di Kabinet Kerja jilid II. Laoly memberi kode soal posisi Menkum HAM yang bakal kembali dijabat.

"Bapak Presiden meminta saya membantu kembali," kata Laoly kepada wartawan di Istana.

Dalam paparannya, Laoly berbicara tentang regulasi di level kementerian untuk memudahkan perizinan. Selain itu, Laoly menyinggung soal harmonisasi peraturan daerah.


Simak video "Budi Karya, Bambang Brodjonegoro, dan Sofyan Djalil ke Istana" :

[Gambas:Video 20detik]


(fdn/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com