detikNews
Selasa 22 Oktober 2019, 17:05 WIB

Jalan Jamin Ginting Medan Dipenuhi Busa, dari Mana?

Budi Warsito - detikNews
Jalan Jamin Ginting Medan Dipenuhi Busa, dari Mana? Foto: Busa muncul di Jalan Jamin Ginting Medan. (Budi Warsito-detikcom)
Medan - Pengguna jalan dikagetkan dengan kemunculan busa muncul di ruas Jalan Jamin Ginting, Padang Bulan, Medan, Sumatera Utara. Busa itu muncul usai hujan mengguyur Medan.

Pantauan detikcom, busa tersebut terlihat di dua ruas jalan dari arah Simpang Pos ke komplek Citra Garden dan arah sebaliknya. Jalan yang diselimuti busa bahkan mencapai sekitar 10 sampai 20 meter.

"Kenapa kok berbusa bang?" tanya seorang pengguna jalan kepada seseorang yang berada di pinggir jalan, Selasa (22/10/2019). Pria yang ditanya tidak mengetahui penyebab jalan menjadi berbusa.


Salah seorang tukang becak bernama Gurning mengungkapkan, busa yang muncul itu karena ada deterjen yang jatuh dari mobil. Hujan yang turun menyebabkan busa muncul dan menutupi jalan.

"Setelah hujan sekitar jam 3 tadi busanya muncul. Ada sabun jatuh dari mobil. Datang hujan berbusalah semua," jelas Gurning saat ditemui di lokasi.


Dia menyatakan, kemunculan busa itu membuat orang yang melintas merasa heran. "Terkejut juga orang yang lewat dikiranya entah apa. Padahal gara-gara sabun, ada tadi bungkusnya di situ," ujarnya.

Namun, di lokasi tidak ditemukan bungkusan sabun dan deterjen yang disebut penyebab kemunculan busa tersebut.


Simak juga video "Kantor LBH Medan Terbakar Dilempar Molotov" :

[Gambas:Video 20detik]


(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com