detikNews
Selasa 22 Oktober 2019, 16:26 WIB

Polisi Masih Buru 1 Buron Lagi di Kasus Penganiayaan Ninoy

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Polisi Masih Buru 1 Buron Lagi di Kasus Penganiayaan Ninoy Konferensi pers kasus dugaan penganiayaan terhadap Ninoy Karundeng. (Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
Jakarta - Seorang buron masih diburu kepolisian dalam kasus penculikan dan penganiayaan terhadap Ninoy Karundeng. Buron itu merupakan suami dari salah satu tersangka kasus tersebut.

"Iya (dari) DPO hanya satu (yang diburu)," ucap Wakil Direktur Kriminal Umum (Wadirkrimum) Polda Metro Jaya AKBP Dedy Murti Haryadi di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Dedy menyebut buronan yang juga telah berstatus tersangka tersebut merupakan suami dari dr Insani. Dedy meminta yang bersangkutan segera menyerahkan diri.

"Kami imbau untuk insaf (dan) serahkan diri. Kalau nggak mau serahkan diri, nggak apa-apa. Kita tetap cari," kata Dedy.


Suami dr Insani itu, disebut Dedy, berada di lokasi kejadian saat Ninoy mengalami penganiayaan. Dedy menyebutkan bahwa suami dr Insani saat itu tidak menolong Ninoy.

Diketahui, Ninoy Karundeng diculik sekelompok orang saat berada di tengah aksi di Pejompongan, Jakarta Pusat. Ninoy mengalami penganiayaan di sebuah masjid di daerah Pejompongan, Jakarta Pusat.

Dalam kasus ini, polisi sudah menetapkan 15 tersangka dalam kasus tersebut. Ke-15 tersangka itu adalah AA, ARS, YY, RF, Baros, S, TR, SU, ABK, IA, R, F, Bernard Abdul Jabbar yang juga Sekjen PA 212, Jerri, dan Dokter Insani.


Simak juga video "Kesaksian IA, Sosok 'Habib' di Kasus Penganiayaan Ninoy" :

[Gambas:Video 20detik]


(sam/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com