detikNews
2019/10/22 15:11:32 WIB

Gerindra: Banyak Kesamaan Konsep Prabowo dan Visi Misi Jokowi

Tsarina Maharani - detikNews
Halaman 1 dari 2
Gerindra: Banyak Kesamaan Konsep Prabowo dan Visi Misi Jokowi Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat menyatakan para menterinya tidak boleh memiliki visi-misi masing-masing, sehingga harus sejalan dengan visi-misi Presiden. Gerindra yang mempunyai sejumlah konsep program pemerintahan yakin apa yang ditawarkan mereka kepada Jokowi memiliki kesamaan nilai-nilai.

"Tentu visi-misi Pak Prabowo banyak kesamaan dengan Pak Jokowi. Tinggal disinergikan," kata Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (22/10/2019).


Riza mengatakan Gerindra pada dasarnya pun tak memaksa seluruh konsep yang mereka tawarkan menjadi program pemerintahan Jokowi di periode kedua. Namun dia yakin Jokowi memahami konsep-konsep yang memang baik untuk kepentingan bangsa.

"Pak Jokowi lebih paham mana yang bisa disinergikan dan diakomodasi. Prinsipnya visi-misi Pak Prabowo dan Pak Jokowi punya tujuan yang sama agar bangsa ini maju, bangkit, sejahtera, adil, dan makmur," tuturnya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com