detikNews
2019/10/22 15:11:14 WIB

Soal Calon Menteri, PAN: Sampai Sekarang Tidak Ada Dipanggil Jokowi

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Soal Calon Menteri, PAN: Sampai Sekarang Tidak Ada Dipanggil Jokowi Ketua DPP PAN Yandri Susanto (Zhacky/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil sejumlah calon menteri ke Istana dalam dua hari ini. Sementara itu, PAN mengaku hingga hari ini tidak ada permintaan dari Jokowi kepada partai berlambang matahari putih itu.

"Nggak ada. Sampai sekarang nggak ada. Nggak ada (dipanggil Jokowi). Tapi kita sekali lagi itu hak prerogatif Pak Jokowi lah. Kita tidak juga mengajukan nama, tidak lobi-lobi khusus, tidak," kata Ketua DPP PAN Yandri Susanto di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (22/10/2019).


Yandri menyebut partainya akan menjadi kontrol pemerintah. Karena tak ada calon menteri, Yandri menyatakan otomatis PAN akan berada di luar pemerintahan.

"Ya otomatis kalau misalkan nggak ada menteri, atau setingkat menteri, itu otomatis di luar pemerintah. Apakah kami bekerja sama dengan Pak Jokowi? Iya, bekerja sama, bisa. Program-program Pak Jokowi yang bagus wajib kami dukung," ujar Yandri.

"Tapi, kalau anggaran tidak tepat, kebijakan kurang pas, itu kewajiban kami untuk menyatakan pembanding pendapat. Biar masyarakat melihat bahwa ada kontrol di luar pemerintah, khususnya kami-kami di parlemen," lanjut dia.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com