detikNews
Selasa 22 Oktober 2019, 14:46 WIB

Jokowi Tunjuk Fadjroel Rachman Jadi Jubir Presiden

Andhika Prasetia - detikNews
Jokowi Tunjuk Fadjroel Rachman Jadi Jubir Presiden Foto: Fadjroel Rachman (Antara Foto)
Jakarta - Fadjroel Rachman ternyata diberi tugas sebagai staf khusus presiden oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia menjadi juru bicara presiden.

"Saya perkenalkan Pak Fadjroel menjadi staf khusus presiden bidang komunikasi sekaligus juru bicara presiden," kata Deputi Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2019).



Selain itu, Bey mengatakan bahwa Jokowi dibantu oleh tim yang berisi 7 orang selama kabinet belum terbentuk. Tim itu terdiri dari Pratikno, Pramono Anung, Moeldoko, Retno Marsudi, Sukardi Rinakit, Ari Dwipayana, dan Alexander Lay.

Fadjroel mengatakan dia resmi menjadi jubir sejak 21 Oktober 2019 kemarin. Seperti diketahui, kemarin dia memang dipanggil oleh Jokowi bersama dengan Pratikno.



Hingga saat ini, Jokowi masih memanggil sejumlah orang yang akan menjadi pembantunya dalam pemerintahan. Setelah dipanggil, ada yang langsung diberi tahu mendapat posisi menteri, ada pula yang tak diberi penegasan gamblang.

Rencananya, menteri-menteri ini akan dilantik esok hari pada pukul 10.00 WIB.




Dipanggil ke Istana, Fadjroel Rachman Masuk Kabinet Jokowi?:

[Gambas:Video 20detik]



(imk/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com