detikNews
2019/10/22 13:18:45 WIB

Jokowi Larang Menteri Punya Visi-Misi, Bagaimana dengan Konsep Prabowo?

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Jokowi Larang Menteri Punya Visi-Misi, Bagaimana dengan Konsep Prabowo? Prabowo dan Jokowi (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Prabowo Subianto siap membantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di bidang pertahanan. Mantan capres rival Jokowi ini tak maju dengan tangan kosong, melainkan punya bekal konsep pertahanan. Padahal, sebelumnya, Jokowi pernah melarang menteri mempunyai visi dan misi.

"Beliau izinkan saya untuk menyampaikan, saya membantu beliau diminta di bidang pertahanan," kata Ketua Umum PartaiGerindra ini kepada wartawan setelah bertemu dengan Jokowi di Istana Kepresidenan, Senin (21/10) kemarin.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan, penunjukan Prabowo masuk kabinet dilakukan karena konsep kemandirian pertahanan diterima Jokowi.

"Nah ini ada beberapa konsep kita yang diterima, termasuk kemandirian pertahanan," kata Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada detikcom di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (21/10) malam.

Karena Jokowi setuju dengan konsep yang diajukan Gerindra, Prabowo bersedia mengemban amanat untuk menjadi Menhan periode 2019-2024.

"Nah, sehingga sesuai dengan konsep yang kita berikan, itu yang diberi tanggung jawab oleh Jokowi sehingga kami ya menyatakan dapat menerima karena konsep kami diterima," kata Dasco.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com