detikNews
Selasa 22 Oktober 2019, 12:54 WIB

Profil Juliari Batubara, Politisi PDIP yang Akan Masuk Kabinet Jokowi 2019

Puti Yasmin - detikNews
Profil Juliari Batubara, Politisi PDIP yang Akan Masuk Kabinet Jokowi 2019 Profil Juliari Batubara, Politisi PDIP yang Akan Masuk Kabinet Jokowi 2019/Foto: Juliari Batubara di Istana (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Politikus PDIP Juliari Batubara pagi ini mendatangi komplek istana. Ia mengaku diajak berbincang dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenai pengentasan kemiskinan hingga penanganan bencana. Juliari Batubara masuk kabinet Jokowi 2019.

Hanya saja, Juliari Batubara belum mau menyebutkan posisi apa yang akan diembannya dalam Kabinet Kerja periode 2019-2024. Nah, seperti apa profilnya?



Berikut profil Juliari Batubara disebut akan masuk dalam kabinet Jokowi 2019:

1. Anggota DPR

Juliari Batubara merupakan anggota DPR Fraksi PDIP untuk daerah pemilihan Jawa Tengah I. Ia berada dalam Komisi VI yang menangani Perdagangan, Perindustrian, Investasi, Koperasi, UKM dan BUMN, serta Standardisasi Nasional.

2. Kuliah di Amerika

Sebelum menjadi anggota DPR, Juliari Batubara mengenyam pendidikan di Amerika, yakni Riverside City College pada tahun 1991-1995 dan Chapman University tahun 1995-1997.

3. Pengusaha

Setelah menyelesaikan pendidikan, Juliari Batubara memulai kariernya sebagai pengusaha. Ia masuk ke dalam perusahaan pelumas milik ayahnya dan memiliki banyak kekayaan.



4. Punya Dua Anak

Pemilik akun Instagram @juliaribatubara ini telah menikah dan dikaruniai dua orang anak bernama Jillian dan James.

5. Diajak Jadi Menteri

Juliari Batubara diajak masuk kabinet Jokowi 2019. Ia diperkirakan akan menduduki posisi yang terkait upaya pengentasan kemiskinan hingga penanggulanganbencana.




Tonton video Giliran Agus Gumiwang dan Juliari Batubara Sambangi Istana:

[Gambas:Video 20detik]




(pay/erd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com