Kursi Mentan Diambil NasDem, Gerindra Dapat Kursi Bekas Susi Pudjiastuti?

Kursi Mentan Diambil NasDem, Gerindra Dapat Kursi Bekas Susi Pudjiastuti?

Tsarina Maharani - detikNews
Selasa, 22 Okt 2019 12:50 WIB
Jokowi saat bersama Edhy Prabowo. (Andhika Prasetia/detikcom)
Jokowi saat bersama Edhy Prabowo. (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Pagi ini Politikus NasDem Syahrul Yasin Limpo rupanya diajak berbicara soal pertanian oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat dipanggil sebagai calon menteri. Gerindra mengatakan tak masalah jika sang wakil ketua umum, Edhy Prabowo, tidak jadi Menteri Pertanian seperti isu yang selama ini beredar.

"Itu kan hak prerogatif Pak Jokowi. Jadi kami serahkan kepada beliau," kata anggota Dewan Pembina DPP Gerindra Habiburokhman saat dihubungi, Selasa (22/10/2019).


Gerindra sendiri diketahui sudah menyerahkan sejumlah konsep program pemerintah kepada Jokowi. Konsep itu meliputi urusan energi, pangan, pertahanan, serta keamanan.

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menyebutkan dirinya ditunjuk menjadi menteri bidang pertahanan. Sementara itu, isu beredar Edhy ditempatkan di pos Menteri Pertanian. Meski begitu, Edhy belum mengungkap bidang apa yang dibicarakannya dengan Jokowi saat bertemu dengan Jokowi kemarin, Senin (21/10).

Kursi Mentan Diambil NasDem, Gerindra Dapat Kursi Bekas Susi Pudjiastuti?Habiburokhman (Foto: Matius Alfons/detikcom)

Kabar yang beredar menyebutkan Jokowi tidak menunjuk Edhy sesuai dengan yang diharapkan Gerindra di pos mentan. Waketum Gerindra itu kini disebut-sebut akan mengisi pos di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang di Kabinet Kerja Jilid I diisi oleh Susi Pudjiastuti.

"Saya baru dengar nih. Tapi sebenarnya kalau di posisi itu nggak jauh-jauh amat. Mas Edhy dulu aktivis KTNA (Kontak Tani Nelayan Andalan). Lama beliau di KTNA," ujar Habiburokhman.
Selanjutnya
Halaman
1 2