detikNews
Selasa 22 Oktober 2019, 11:03 WIB

Gubernur Sulsel Doakan Syahrul Yasin Limpo yang Merapat ke Istana

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Gubernur Sulsel Doakan Syahrul Yasin Limpo yang Merapat ke Istana Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (Foto: Noval Dhwinuari Antony/detikcom)
Makassar - Mantan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo dipanggil Jokowi ke Istana. Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah berdoa agar Syahrul mendapat kepercayaan menjadi menteri Jokowi.

"Kita doakan beliau mendapatkan kepercayaan dari negara, kita doakan ya," ujar Nurdin di Hotel Rinra, Makassar, Selasa (22/10/2019).

Namun Nurdin enggan menerka posisi kursi menteri yang mungkin dipercaya Jokowi ke Syahrul Yasin Limpo. Publik, menurutnya, harus bersabar menunggu pengumuman, Rabu (23/10) besok.


"Besok sudah diumumkan sabar lah sedikit, tidak enak kalau porsinya Presiden kita yang sampaikan, saya bukan juru bicara presiden," katanya.

Nurdin kembali mengungkapkan prediksinya soal sosok menteri dari Sulsel. Dia memprediksi ada 2 tokoh Sulsel di kabinet Jokowi, salah satunya tokoh agama.

"Ya tokoh agama kita dari sini yang sekarang berkiprah di nasional (salah satunya) jangan sebut nama," imbuhnya.


Syahrul Yasin Limpo, menjadi orang kedua yang dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sesi pengenalan calon menteri. Politikus NasDem ini menegaskan partainya tak meninggalkan Jokowi.

"NasDem totally dari 2014 yang selalu bersama Pak Jokowi," kata Syahrul saat tiba di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (22/10).




Usai Sri Mulyani, Giliran Syahrul Yasin Limpo Merapat ke Istana:

[Gambas:Video 20detik]


(nvl/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com