detikNews
2019/10/22 09:57:49 WIB

Korban Kebakaran Jatinegara Mulai Bersihkan Puing, Tenda Didirikan

Jefrie Nandy - detikNews
Halaman 1 dari 2
Korban Kebakaran Jatinegara Mulai Bersihkan Puing, Tenda Didirikan Suasana pascakebakaran di Jatinegara (Foto: Jefrie Nandy)
Jakarta - Sebanyak 51 rumah di permukiman padat penduduk di Jatinegara, Jakarta Timur, terbakar. Beberapa warga yang rumahnya terdampak kebakaran mulai sibuk membersihkan dari puing-puing sisa kebakaran.

Pantauan detikcom di lokasi kebakaran, Jalan Setia RW. 02, Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur, pukul 09.10 WIB, Selasa (22/10/2019), terlihat beberapa bangunan hangus terbakar, mulai dari atap hingga ke bagian bawah rumah. Udara di sekitar lokasi masih tampak berdebu.



Beberapa warga bergotong-royong membersihkan barang-barang yang terbakar menggunakan sapu dan karung. Puing tersebut seperti bongkahan kayu, bantal, hingga pakaian.

Di lokasi juga tampak beberapa warga yang sedang memilih pakaian-pakaian yang disumbangkan oleh warga sekitar. Beberapa kardus juga tampak di depan rumah-rumah warga yang terbakar.

Terdapat 3 tenda pengungsian berwarna hijau dan biru yang bertuliskan Dinas Sosial dan Kementerian Sosial RI yang ditempati oleh masyarakat yang terdampak kebakaran tersebut. Beberapa warga lainnya terlihat beristirahat di tenda pengungsian.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com