detikNews
2019/10/22 08:16:00 WIB

Isu Prabowo Merapat Dapat Bintang Empat

Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Halaman 1 dari 2
Isu Prabowo Merapat Dapat Bintang Empat Foto: Pool/Biro Setpres
Jakarta - Prabowo Subianto sudah pasti jadi menteri pembantu Jokowi. Isu santer, Prabowo juga bakal menyandang jenderal kehormatan, alias bintang empat.

Jabatan tertinggi Prabowo Subianto adalah adalah Pangkostrad berpangkat Letnan Jenderal. Dengan menjabat Menhan, Prabowo diyakini sejumlah pihak akan mendapatkan tambahan bintang kehormatan. Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari memprediksi bintang kehormatan ini bakal diperoleh Prabowo setelah resmi dilantik jadi Menhan, seperti yang sudah santer terdengar.

"Sebagai menteri pertahanan dia akan dinaikkan jadi bintang empat karena dia sebagai Menhan memerlukan bintang empat supaya sederajat dengan panglima dan jajaran terkait lainnya. Prabowo akan menampilkan wajah pertahanan Indonesia yang sangar, akan terlahir lagi macan asia," kata Qodari kepada wartawan, Senin (21/10/2019).



Qodari memandang Prabowo punya hitung-hitungan sendiri kenapa dari capres rela menjadi menteri Jokowi. "Pertama pemilihan presiden 2024, jadi bisa dikatakan ini preambule menuju koalisi besar yang dimotori Gerindra dan PDIP di 2024, entah siapa calon presidennya. Konteks hari ini capresnya Prabowo," kata Qodari.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com