detikNews
Selasa 22 Oktober 2019, 00:48 WIB

Ada Masalah Mesin, Pesawat ANA NH 856 Putar Balik ke Soekarno-Hatta

Tim detikcom - detikNews
Ada Masalah Mesin, Pesawat ANA NH 856 Putar Balik ke Soekarno-Hatta Foto: Ilustrasi pesawat (dok detikcom)
Jakarta - Pesawat All Nipon Airways (ANA) NH 856 rute Jakarta-Tokyo Haneda mengalami masalah teknis saat terbang malam ini. Pilot kemudian memutuskan kembali ke Bandara Soekarno-Hatta.

Salah satu penumpang pesawat, Hendra, mengatakan pesawat itu sudah terbang sekitar pukul 21.25 WIB, Senin (21/10). Namun, baru sekitar 30 menit terbang, kru pesawat mengatakan pesawat mengalami kendala teknis sehingga mengharuskan pesawat kembali ke Bandara Soekarno Hatta.

"Setengah jam terbang, pilot umumkan katanya dia harus balik lagi ke Soetta, karena ada engine trouble, kita akhirnya balik ke Soetta dan mendarat sekitar pukul 23.00 WIB," kata Hendra kepada detikcom, Minggu (22/10/2019) dini hari.



Dalam perjalanan sebelum pesawat putar balik, Hendra mengaku tidak merasakan hal aneh dalam pesawat itu. Ia mengaku semuanya normal tanpa merasakan kendala.

"saya sih nggak merasakan ada hal aneh," ucapnya.



Hendra mengatakan seluruh penumpang pesawat saat ini menunggu untuk jadwal penerbangan selanjutnya, yakni pukul 01.30 WIB. Pesawat dijadwalkan akan tiba di Tokyo pukul 11.00 waktu setempat.

"Dijadwalkan landing di Jepang pukul 11.00 waktu Jepang," kata Hendra.




Simak juga video Pesawat Pengebom Era Perang Dunia II Jatuh, 7 Orang Tewas:

[Gambas:Video 20detik]


(zap/zap)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com