detikNews
Senin 21 Oktober 2019, 22:10 WIB

Malam-malam Tawuran di Kampus UNM Makassar, Sejumlah Orang Diamankan

Hermawan Mappiwali - detikNews
Malam-malam Tawuran di Kampus UNM Makassar, Sejumlah Orang Diamankan Lokasi tawuran di Kampus UNM, Makassar, Senin (21/10/2019). (Hermawan Mappiwali/detikcom)
Makassar -

Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) terlibat bentrokan. Mahasiswa dari dua fakultas, yakni Bahasa/Sastra dan Fakultas Seni, terlibat tawuran.

Pantauan detikcom, Senin (21/10/2019) pukul 22.47 Wita, sejumlah polisi bersenjata menyisir kedua fakultas yang posisinya bersebelahan. Bentrokan antarmahasiswa dilaporkan terjadi mulai pukul 20.00 Wita.

Polisi masih menyelidiki penyebab bentrokan ini. Polisi sudah mengamankan sejumlah mahasiswa diduga pelaku bentrokan.



Lokasi tawuran di Kampus UNM, Makassar, Senin (21/10/2019)Lokasi tawuran di Kampus UNM, Makassar, Senin (21/10/2019). (Hermawan Mappiwali/detikcom)



"Ini sementara kita masih melakukan penyisiran. Kalau penyebab bentrok masih diselidiki. Tapi menurut pihak keamanan sini, tiba-tiba dari pihak (Fakultas) Bahasa menyerang ke pihak (Fakultas) Seni yang sementara latihan," kata Komandan Tim Penikam Polrestabes Makassar, Ipda Arif Muda, di lokasi.

"Tapi sejauh ini sudah ada yang diamankan ke Polsek Tamalate. Mereka diduga terlibat bentrok. Intinya kasus ini masih didalami," sambungnya.

Hingga pukul 22.55 Wita, sejumlah polisi masih terus disiagakan di lokasi bentrokan. Personel polisi lainnya masih melakukan penyisiran.




(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com