detikNews
Senin 21 Oktober 2019, 18:35 WIB

Seputar Susi Pudjiastuti yang Pamit dari Menteri Jokowi

Puti Yasmin - detikNews
Seputar Susi Pudjiastuti yang Pamit dari Menteri Jokowi Seputar Susi Pudjiastuti yang Pamit dari Menteri Jokowi/Foto: Istimewa
Jakarta - Susi Pudjiastuti pamit dari jabatannya sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. Hal itu terlihat dari postingan video di Instagramnya. Nah, seperti apa sosoknya?

Dalam postingan tersebut, Susi menuliskan keterangan mengenai perpisahannya dengan kabinet kerja yang telah bersama selama 5 tahun.

"Kabinet kerja: bercanda, meledek satu sama lain ... bekerja .. akhirnya tak terasa selesai sudah 5 tahun masakerja ... ratusan wa masuk clip video ini yg saya terima," tulis Susi Pudjiastuti.



Berikut fakta-fakta Susi Pudjiastuti yang dirangkum detikcom:

1. Tamatan SMP

Pendidikan Susi Pudjiastuti terhenti sebagai lulusan SMP. Namun pada pertengahan tahun 2018 ia mengambil ujian paket C dan lulus dengan nilai terbaik.

2. Menikah 2 Kali

Susi Pudjiastuti mengaku telah menikah sebanyak dua kali. Ia pun memiliki tiga orang anak, yakni Panji Hilmansyah, Nadine Kaiser, dan Alvy Xavier.

3. Pengusaha Ikan

Sebelum menjadi menteri, Susi Pudjiastuti dikenal sebagai pengusaha ikan dari Pangandaran. Kala itu, ia disebut memulai bisnis dengan modal sebesar Rp 750.000.

4. Bos Maskapai

Susi Pudjiastuti juga memiliki maskapai penerbangan bernama 'Susi Air'. Maskapai ini pun memiliki rute dari Sumatera hingga Kupang.



5. Punya Tato

Menteri Perikanan dan Kelautan periode 2014-2019 ini dikenal nyentrik. Bahkan, Susi Pudjiastuti juga memiliki tato di kakinya bergambar burung phoenix.

6. Ngerokok

Wanita kelahiran tahun 1965 ini juga memiliki kebiasaan merokok. Bahkan, Susi Pudjiastuti terang-terangan menjadi korban bully karena kebiasaannya,.

7. Pamitan

Susi Pudjiastuti pamitan dari jabatannya sebagai menteri. Bahkan, barang-barang di rumah dinasnya telah dibereskan.


Simak juga video "Gaya Lucu Bu Susi Saat Ditanya Kemungkinan Jadi Menteri Kembali" :

[Gambas:Video 20detik]


(pay/erd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com