detikNews
Senin 21 Oktober 2019, 18:31 WIB

Massa BEM SI Masih Bertahan di Patung Kuda

Farih Maulana Sidik - detikNews
Massa BEM SI Masih Bertahan di Patung Kuda Massa BEM SI di Patung Kuda (Farih/detikcom)
Jakarta - Massa mahasiswa dari BEM Seluruh Indonesia (BEM SI) yang hendak berdemonstrasi di depan Istana Negara masih bertahan di kawasan Patung Kuda meski hari sudah gelap. Mereka masih menuntut dapat menyampaikan aspirasi di depan Istana Negara.

Pantauan detikcom, massa menutup sebagian Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (21/10/2019), pukul 18.15 WIB. Massa yang bertahan tampak duduk di tengah jalan, trotoar, dan barier beton.

Dua mobil komando pun masih ada di lokasi. Mereka menunggu waktu magrib selesai untuk bisa melanjutkan aksi unjuk rasa lagi.


Aparat kepolisian masih berjaga di lokasi. Mobil water cannon dan pengurai massa (raisa) juga disiagakan polisi.

Mengenai tuntutan aksi kali ini, BEM UGM ingin memberikan pesan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang akan menjalankan pemerintahan di periode kedua. Ketua BEM UGM Muhammad Atiatul Muqtadir mengatakan banyak janji Jokowi yang tak tertunaikan.

"Kita tidak ingin Presiden yang dilantik untuk kedua kalinya mengkhianati kita untuk kedua kalinya. Hari ini kita kembali mengingatkan bahwa di tengah euforia pelantikan, di bawah pelantikan yang dilakukan di Istana di depan mata kita," ujar Fatur.


"Ada banyak janji-janji, ada banyak agenda-agenda yang belum tertunaikan. Dan janji adalah utang dan utang harus dibayar," sambungnya.


Simak juga video "Kembali Berunjuk Rasa, Mahasiswa Tagih Janji Jokowi Keluarkan Perppu" :

[Gambas:Video 20detik]


(tsa/tsa)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com