detikNews
Senin 21 Oktober 2019, 17:24 WIB

Jadi Calon Menhan, Prabowo: Saya Akan Kerja Sekeras Mungkin

Marlinda Oktavia Erwanti, Andhika Prasetia - detikNews
Jadi Calon Menhan, Prabowo: Saya Akan Kerja Sekeras Mungkin Prabowo dan Edhy Prabowo setelah bertemu dengan Jokowi. (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Prabowo Subianto mengaku dipanggil ke Istana karena diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia mengatakan diminta Jokowi untuk membantu di bidang pertahanan.

"Saya diizinkan menyampaikan, saya diminta membantu beliau di bidang pertahanan," kata Prabowo setelah bertemu dengan Jokowi di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (21/10/2019).


Prabowo mengatakan akan siap bekerja keras saat dilibatkan dalam pemerintahan. Prabowo datang dengan didampingi Waketum Gerindra Edhy Prabowo.

"Saya akan bekerja sekeras mungkin untuk mencapai sasaran dan harapan yang ditentukan," ujarnya.

Prabowo mengatakan, sejak awal, Gerindra siap jika diminta membantu pemerintahan. Hari ini, Gerindra resmi menyatakan siap membantu pemerintah setelah diminta Jokowi secara resmi.


"Kami diminta untuk memperkuat kabinet beliau. Dan saya sudah sampaikan keputusan kami, dari Partai Gerindra apabila diminta kami siap membantu. Dan hari ini resmi diminta, kami resmi membantu," ujarnya.

Sebelumnya, sudah ada 10 orang yang mendatangi Istana karena diundang Jokowi. Di antara mereka ada Mahfud Md, Nadiem Makarim, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Erick Thohir, hingga Pratikno.


Simak juga video "Prabowo Dipanggil Jokowi ke Istana, Jadi Calon Menteri?" :

[Gambas:Video 20detik]


(jbr/tor)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com