detikNews
2019/10/21 17:05:52 WIB

Tito Dipanggil Bareng Calon Menteri, Polri Tunggu Kepastian Istana

Audrey Santoso - detikNews
Halaman 1 dari 2
Tito Dipanggil Bareng Calon Menteri, Polri Tunggu Kepastian Istana Kapolri Jenderal Tito Karnavian mendatangi Istana. (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersamaan dengan pemanggilan sejumlah nama untuk calon menteri. Polri tidak mau berspekulasi soal pemanggilan Kapolri itu.

"(Tito jadi menteri?) saya kira jawabnya singkat, kita menunggu kabar selanjutnya, sebagaimana pihak istana menginfokan Rabu (23/20) dilakukan pelantikan (kabinet)," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (21/10/2019).


Ketika ditanya tentang status Tito di Polri jika benar diangkat menjadi menteri, Asep menuturkan Polri akan menganalisis setelah ada kepastian. "Setelah itu (mendapat kepastian), kita baru bisa menganalisis langkah selanjutnya," tutur Asep.

Selain itu, Asep berterima kasih kepada TNI dan seluruh elemen masyarakat yang telah bersama-sama Polri menjaga situasi tetap kondusif di hari pelantikan Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin.

"Alhamdulillah (pelantikan) berjalan aman, tertib, dan lancar. Polri mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI dan komponen bangsa yang telah menjaga situasi ini berjalan baik. Sebagai bangsa dengan kepemimpinan nasional yang baru, kita mempunyai harapan baru, yang membawa Indonesia lebih baik," ujar Asep.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com