detikNews
2019/10/21 16:40:01 WIB

Ada 'Joker' di Tengah Massa BEM SI yang Tertahan di Patung Kuda

Rolando F Sihombing - detikNews
Halaman 1 dari 2
Ada Joker di Tengah Massa BEM SI yang Tertahan di Patung Kuda Salah satu massa dari BEM SI yang berdemo di Patung Kuda berdandan ala Joker. (Rolando/detikcom)
Jakarta - Ada seorang mahasiswa yang berpenampilan berbeda saat Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) berdemo di area Patung Kuda Arjuna Wiwaha. Mahasiswa tersebut berpenampilan menyerupai tokoh film 'Joker'.

Pantauan detikcom, massa BEM SI masih tertahan di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (21/10/2019). Salah seorang mahasiswa merias wajahnya menggunakan cat berwarna merah, biru, dan putih sehingga menyerupai Joker.

Mahasiswa tersebut sempat ikut long march di Jalan Medan Merdeka Selatan hingga akhirnya tertahan di Patung Kuda, tempat kawat duri dipasang dan personel kepolisian berjaga. Saat long march, mahasiswa tersebut berjalan paling di depan massa.

Massa yang hendak menuju Istana Negara ditahan polisi di area Patung KudaMassa yang hendak menuju Istana Negara dibendung polisi di area Patung Kuda. (Farih Maulana/detikcom)


Selain mahasiswa yang wajahnya menyerupai Joker, ada poster-poster unik yang dibawa massa mahasiswa. Beberapa poster tersebut di antaranya bertulisaan 'Cidro Janji Tegane Kowe Ngapusi' dan 'Gakpapa Make Up Ku Luntur, Keadilan Jangan!'.

Saat ini, unjuk rasa BEM SI masih berlangsung di Patung Kuda Arjuna Wiwaha. Massa awalnya ingin menggelar demo di Istana Presiden. Mereka masih tertahan oleh kawat berduri dan personel kepolisian.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com