detikNews
2019/10/21 16:10:08 WIB

Sidang Korupsi Proyek e-KTP

Bantah Terima Uang, Markus Nari Minta Mekeng Dihadirkan di Sidang

Faiq Hidayat - detikNews
Halaman 1 dari 3
Bantah Terima Uang, Markus Nari Minta Mekeng Dihadirkan di Sidang Terdakwa kasus korupsi proyek e-KTP Markus Nari (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Markus Nari membantah pernah menerima uang hasil korupsi proyek e-KTP. Mantan anggota DPR itu malah mengomentari keterangan terdakwa-terdakwa sebelumnya yang berubah-ubah.

Awalnya Markus mengaku pernah mengikuti rapat dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) membahas proyek e-KTP ketika bertugas di Komisi II DPR. Markus menyampaikan bila pembahasan dilakukan dengan Sugiharto, mantan pejabat Kemendagri yang telah divonis dalam kasus korupsi e-KTP tersebut.

"Di situ ada tim teknis yang dipimpin Pak Sugiharto. Kami satu ruangan. Tim saya mempresentasikan diskusinya tentang teknik, saya ada di situ," kata Markus yang duduk sebagai terdakwa dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Senin (21/10/2019).



Lantas majelis hakim mengambil alih pertanyaan. Hakim langsung bertanya pada Markus soal ada tidaknya pemberian uang padanya.

"Lalu apakah terdakwa pernah menerima pemberian uang atau benda apapun terkait ini (proyek e-KTP)?" tanya hakim.

"Tidak pernah yang mulia," jawab Markus.

Namun di dalam surat dakwaan, nama Markus disebut menerima Rp 4 miliar dari Sugiharto. Apa jawaban Markus?

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com