detikNews
2019/10/21 15:51:12 WIB

Bupati Serang Akan Komunikasi ke Partai soal Surat Jatah Wabup Maju Pilkada

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Halaman 1 dari 2
Bupati Serang Akan Komunikasi ke Partai soal Surat Jatah Wabup Maju Pilkada Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah (Muhammad Ridho/detikcom)
Serang - Ratu Tatu Chasanah mengakui bahwa ada surat perjanjian yang dibuat untuk pembagian jatah posisi calon wakil bupati (cawabup) Serang periode 2020-2025 saat pilkada nanti. Waktu itu, perjanjian dibuat antara cawabup Panji Tirtayasa yang mewakilinya di Pilkada dan mantan Bupati Serang Taufik Nuriman.

"Kalau menanyakan itu seharusnya ke Pak Panji, karena yang menandatangani. Saya saksi, itu perjanjian antara Pak Panji dan Pak Taufik, saya menyaksikan beliau menandatangani," kata Bupati Serang Tatu Chasanah saat dimintai konfirmasi wartawan di Serang, Banten, Senin (21/10/2019).

Namun Tatu menampik bahwa ada komunikasi yang mengatur pembagian giliran jatah wakil bupati untuk mendampinginya di periode 2020-2025 saat perjanjian itu dibuat. Termasuk apakah ia harus memilih Eki Baehaki sebagai calon wakil yang akan mendampingi di Pilkada 2020 nanti.


"Di posisi sekarang pun saya belum bisa menentukan, karena harus dibawa ke ranah partai pengusung koalisi, jadi agak janggal untuk seorang wakil mengestafetkan jabatannya ke depan," papar Tatu.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com