Viral Cerita Seorang Wanita Korban Pelecehan Seksual di Konser Musik Bekasi

Viral Cerita Seorang Wanita Korban Pelecehan Seksual di Konser Musik Bekasi

Isal Mawardi - detikNews
Senin, 21 Okt 2019 14:17 WIB
Foto: Edi Wahyono
Foto: Edi Wahyono
Bekasi - Seorang wanita berinisial F (22) mengaku menjadi korban pelecehan seksual di konser grup band .Feast di sebuah mal di Kota Bekasi. Cerita pelecehan seksual yang dialami korban ini viral di media sosial.

F menceritakan, mulanya ia menonton konser band .Feast di sebuah mall di Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (19/10/2019). Ia mengatakan kondisi penonton saat itu ricuh dan saling dorong sejak lagu pertama dimainkan. Korban juga mendapati sejumlah penonton yang membawa minuman keras.

Korban kemudian mendapatkan pelecehan seksual ketika .Feast menyanyikan lagu kedua. Payudaranya diraba dan diremas oleh seorang pelaku.

"Lagu kedua, kejadian ke saya, (pelaku) megang maaf ya payudara gitu, saya sempat ngiranya 'kan kalau kesenggol-senggol di stage gitu kan biasa, ternyata pas saya sadar itu bukan kesenggol, (pelaku) megang bokong gitu," ujar korban ketika dihubungi detikcom, Senin (21/10/2019).

Korban mengaku tidak hanya sekali mendapatkan perlakukan asusila dari pelaku. Korban juga sempat menepis tangan nakal pelaku.

"Itu 5 menitan berselang, dia (pelaku) ngelakuin lagi, saya nengok ke belakang, saya liat (pelaku) tapi masih ngira itu iya apa bukan ya (pelakunya). Mungkin dia tatap mata saya, selang 5 menit saya nggak ngeh lagi, dia ngelakuin lagi. Ketika yang sudah ketiga kalinya itu saya ngerasa, ngerasa nggak aman, sudah nggak enak, cuman karena posisi lagu ketiga baru mulai. Mundur nggak bisa, maju ada tralis," ujarnya.

Di saat bersamaan, korban juga melihat wanita lain di sampingnya yang tampak seperti menahan tangis. Ketika ditanya, tiba-tiba wanita itu memeluk korban dan menangis.




Korban menyadari ada yang tidak beres. Korban pun sempat memanggil-manggil vokalis .Feast, Baskara Putra, namun panggilanya tak terdengar sang vokalis. Sekuriti di dalam konser, sebut korban, juga sibuk mengamankan seseorang penonton yang berbuat kericuhan.

Tak ada jalan lain, F dan wanita itu mundur dari kerumunan penonton. Keduanya pun saling menceritakan kisahnya masing-masing.

"Pas sudah cari tempat yang nyaman, terus baru mbak yang sama saya itu nangis, dia cerita katanya dada sama bokongnya itu dipegang-pegang, bahkan bajunya diangkat-angkat, tanganya (pelaku) berusaha masuk ke celana," ujar korban.

Pelaku diduga melakukan pelecehan seksual sebanyak 3 kali kepada korban. Korban menduga pria yang ia tatap itu adalah pelakunya.

"Kalau saya ngelihatnya sekitar SMA atau kuliah awal lah, dia tinggi sekitar 170an, dia pakai topi, itu yang tatap-tatapan sama saya ya, entah dia atau bukan, ya mungkin dia. Dia pakai kaos warna hitam, karena di sekitar sana hitam semua pakaianya," ujarnya.

Saat ini, korban masih ketakutan. Ia masih mengalami trauma.

"Kalau saya sih masih, ya kalau dibilang takut ya takut, sedih ya sedih, gimana ya kalau orang habis ngerasain gitu kan masih kerasa gitu, saya kadang masih berasa dipegang orangnya," tandasnya.

(isa/mea)